PENGUMUMAN: jakartabytrain Mau Tutup Lapak

Ini sekedar pengumuman, kalau situs jakartabytrain.com akan tutup lapak. Tenang saja, saya belum memutuskan kapan tepatnya akan tutup lapak. Akan tetapi waktunya di April 2017 ini. Sampeyan nggak boleh protes, lah bagaimanapun juga situs ini masih saya kelola secara sendirian.

by-wlodek-428549_1920

Namanya juga iseng. Iseng pada waktu bikinnya. Nggak punya niat banyak, cuma mau sekedar berbagi informasi dengan banyak orang. Berkomunikasi bagaimana caranya melaju di kemacetan Jakarta dengan menggunakan kereta. Karena iseng dan saya bukan orang bisnis, saya nggak pernah punya bisnis plan. Jadinya ya gitu, diurus seadanya.

Karena iseng, saya nggak pernah serius memikirkan infrastruktur situs ini. Seiring dengan perjalanan waktu, ternyata yang mengakses situs ini per harinya terus menanjak. Hitungan saya sih sekarang rata – rata sudah mencapai 2000-an/hari yang mengakses. Untuk media beneran, jumlah ini masih kecil. Tapi untuk sesuatu yang dikerjakan sambil lalu, ini jumlah yang cukup besar.

Gara – gara menanjak, situs ini sering mengalami down di servernya. Dan ini membuat saya cukup puyeng. Lah sering banget notifikasi masuk, dan saya harus kelimpungan membenahinya. Sebagai orang yang otodidak mempelajari membangun situs sederhana, situasi ini membuat saya sama sekali nggak nyaman. Menyebalkan.

Belum lagi soal pekerjaan maintenance yang – dua tahun terakhir ini – terpaksa sering saya lakukan. Padahal sebagai orang yang belajar dan pekerjaannya Non IT serta masih bekerja di kumpeni start up, hal ini sudah cukup menyita waktu saya. Belum ditambah kerjaan – kerjaan voluntarism di sini dan di tempat ini.

Tapi, saya berterima kasih buat semua yang sudah menyumbang artikel, foto, dan apapun itu. Juga buat yang sudah rajin berkunjung dan membaca situs jakartabytrain.com. Berkat kamu semua, situs ini jadi rame. Rame isinya dan rame yang berkunjung.

Dan juga teman2 mahasiswa yang sudah percaya untuk menjadikan situs ini sebagai media partner

Terima kasih semuanya

Saya janji, isinya mudah2an akan tetap bisa nongol.

Salam hangat

Anggara

Kepala Suku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *