Home / JakartaByTrain-ID / Catatan dari Peron 2 / 4 Tips Berkenalan dengan Orang Asing di Commuter Line

4 Tips Berkenalan dengan Orang Asing di Commuter Line

Saya yakin, kalau senang jalan – jalan naik Commuter Line pasti sering ketemu dengan orang asingkan? Maksud saya, orang asing itu bukan hanya bule, tapi semua orang yang benar – benar tidak pernah kita kenal sebelumnya, tapi kita jumpai saat naik kendaraan umum. Nah masalahnya, seringkali kita dibuat bingung gimana cara berkenalan dengan baik, apalagi bila berkenalan di tempat umum, maka orang juga lebih cenderung protektif. Untuk itu jelas diperlukan teknik dan skil khusus untuk berkenalan dan berkomunikasi dengan orang tersebut. Selain itu diperlukan juga kecepatan berfikir dan bereaksi untuk bisa tetap berkomunikasi dengannya. Nah, dalam banyak hal, memang susah sih berkenalan apalagi memulai percakapan. Makanya saya nulis tips ini, buat membantu orang – orang yang kebingungan mencari cara untuk berkenalan dengan orang asing yang kita temui di Commuter Line

dating-office-336368_640

Tips pertama: Tetap Percaya Diri

Percaya diri itu penting, apalagi jika anda ingin berkenalan dengan orang baru, namun ya jangan over pede.Berkenalan dengan orang asing tentu sangat menyenangkan jika orang yang kita kenal juga tidak over pede atau kebanyakan membualkan.

Tips kedua: Pikir Cara Kreatif untuk berkenalan

Percaya deh, orang – orang yang kreatif pada dasarnya akan disukai oleh banyak orang. Kenapa? Karena orang –orang yang masuk dalam kategori ini adalah orang – orang yang terbuka pikirannya dan mau menerima saran – saran dari orang lain, sekaligus juga mampu mengolahnya menjadi sesuatu yang baru. Tapi gimana kalau nggak punya ide untuk berkenalan dengan cara kreatif? Saran saya sih, ngomong saja terus terang , dan biasanya memang berhasil sih.

Tips Ketiga: Jujur, Lugas, dan Sopan

Nah, kalau masih bingung datangi saja dan dan katakan dengan baik dan jelas bahwa anda ingin sekali berkenalan dan mengenalnya. Saya cukup yakin koq kalau tak ada orang yang keberatan untuk berkenalan sepanjang bahasa tubuh anda juga sesopan kalimat yang anda sampaikan. Namun terlalu banyak memperkenalkan diri juga tidak baik, cukup nama saja atau jawab secukupnya jika lawan bicara anda bertanya. Untuk memulai percakapan, amati disekitar anda, dan mulailah percakapan yang ringan – ringan saja. Pastikan anda tidak menanya hal – hal yang bersifat pribadi, seperti: sudah punya pacar atau belum.

Tips Keempat: Sudahi percakapan jika sudah melewati 3 menit

Sekedar berkenalan maka sebenarnya yang anda perlukan adalah percakapan sepanjang 3 menit. Segera sudahi dengan cara yang baik. Apa itu ya pamit hehehehehe. Sampaikan juga bahwa anda menginginkan untuk dapat memiliki kesempatan bertemu. Nggak usah maksa minta no ponsel atau PIN BB. Cukuplah jika anda hanya dikasih alamat twitter atau facebook atau email atau blog.

Nah gimana, tertarik buat mencoba? Kalau sudah coba, kasih tahu ya apa tips ini berhasil hehehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
Must Read close
Powered by Jakarta by Train | Designed by IrchiCalm
%d bloggers like this: