Gelang E Money: Cara Baru Bayar Tiket @CommuterLine

Jika kita ingin menggunakan CommuterLine, pada umumnya menggunakan kita akan membeli tiket elektronik yang dikeluarkan oleh PT KCJ yaitu dalam bentuk Multi Trip card or Single Trip Card. Kartu ini relative mudah untuk didapatkan, karena kita bisa mendapatkannya di stasiun – stasiun CommuterLine.

Saat ini, PT KCJ juga sudah memperluas cara pembayaran tiket melalui kerjasama dengan beberapa bank seperti BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, dan juga Bank BRI. Melalui kerjasama ini, pre paid card yang dikeluarkan oleh beberapa bank tersebut juga bisa digunakan sebagai tiket CommuterLine.

pre-paid-card-ticket

Saat ini, Bank Mandiri mengeluarkan jenis baru prepaid cardnya yaitu e money dalam bentuk gelang. Gelang yang unik dan lucu ini juga bisa kita gunakan sebagai alat pembayaran tiket CommuterLine sepanjang gelangnya sudah diaktivasi di Stasiun CommuterLine.

CommuterLine-e-money_20140702_201248

Prosedurnya juga sama, cukup tempelkan gelangnya ke pintu elektronik dan anda akan dapat memasuki stasiun dan untuk keluar cukup tempelkan gelang tersebut kembali. Yang agak rumit sepertinya adalah soal kiri dan kanan, karena untuk masuk pintu elektronik kita perlu menggunakan tangan kiri sementara untuk keluar dari pintu elektronik kita perlu menggunakan tangan kanan.

commuterline-e-money-bracelet_20140702_201322

2 thoughts on “Gelang E Money: Cara Baru Bayar Tiket @CommuterLine

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *