Harapan Penumpang di 39 Tahun Perjalanan @CommuterLine

Memperingati 39 tahun @CommuterLine melayani warga di Jabodetabek, kami sempat berbincang dengan para penumpang setia @CommuterLine untuk mengetahui apa harapan dari penumpang untuk perbaikan layanan kedepan.

Tika Oktavia yang ditemui di salah satu stasiun CommuterLine, berharap pelayanan terhadap penumpang makin ditingkatkan. “Semoga kedepannya semua KRL yang turun ke lapangan udah benar2 siap beroperasi dalam kata lain AC-nya nggak bocor2 lagi”. Ia juga meminta agar jadwal perjalanan KRL di lintas Tanah Abang – Maja semakin diperbanyak.Tika juga berharap agar penumpang KRL semakin sadar akan keselamatan perjalanan KRL dan dan meminta agar penumpang tidak makan dan bukan sampah di dalam KRL.

Sementara itu, Ismi P. Ismail motor dari Komunitas @JalurSerpong meminta agar pemerintah segera memperbaiki sistem persinyalan di Jalur Hijau. Ia juga berharap agar tidak ada lagi penumpukan penumpang baik di stasiun ataupun di KRL. ”Kalau bisa, apabila terjadi kondisi darurat KA lokal apapun di lintas barat berenti di setiap stasiun” ujarnya menutup perbincangan

IMG-20150902-00201

Ditemui secara terpisah, Antyo Rentjoko yang kondang dikenal dengan Paman Tyo, saat berbincang mengatakan “Jika layanan yang sekarang, apapun pencapaiannya, tetap jauh lebih baik ketimbang era sebelum Jonan. Tentu ketersediaan jaringan dan sebagainya, harus terus mengejar jumlah penumpang agar segera memadai.” Ia juga menegaskan pentingnya edukasi bagi publik untuk belajar disiplin, utamanya tentang akhlak sosial di ruang publik.

Paman Tyo menutup perbincangan dengan menyatakan “Kalau bicara negatif, ya banyak soal yg telat penanganannya, misalnya transportasi publik. Tapi kalau bicara positif dan optimistis, hal yang baik, meskipun telat, itu akan terus membaik kalau publik mengawalnya. Kontrol oleh publik sangat penting termasuk dalam pemilihan eksekutif transportasi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *