Jadi Siapa Itu Erna?

Suatu ketika, temen gue mengeluh soal temennya di salah satu grup yang dia ikutin. Menurutnya ada orang yang bawel dan nyinyirnya nggak ketulungan. Sebagai pendengar yang baik, gue cuma bisa ndengerin, sementara temen gue yang lain cuma nimpalin doang.

Waktu itu kita lagi ngumpul nunggu kereta di Mri. Enak, soalnya Mri emang pas buat sekedar ngumpul karena banyak makanan dan minuman di sekitar stasiun. Ketimbang stasiun lain, menurut gue sih tempat ngumpul yang ajib2 itu ya Mri.

Oya, Mri itu berarti Manggarai ya bro hehehehe

A: “gue heran koq ada orang yang hobinya ngritik yang menurut ane sih lebih mirip nyinyir”

B: “Emang siape bro”

A: “Itu si Erna”

Gue: “Emang die kenape?”

A: “Ngritik mulu, kayaknya kagak ade yang kagak dikritik ame itu orang. Kurang piknik kali ye?”

B: “Biarin aja nape, orang ngritik koq nggak boleh?”

A: “Ngritik sih boleh, tapi kalau nyinyir?”

B: “Loe ribet bener deh, mau nyinyir kek mau ngritik kek, itu hak dia. Kalau loe nggak demen nggak usah diladenin”

Sementara gue cuman senyum aja mendengar kesewotan temen yang kayaknya sebel bener sama yang namanya Erna

C: “Dia emang orangnya gitu, kaku banget. Nggak usah diladenin. Dulu jaman jadi admin di milis juga doyan bener ngritik. Dia juga sempet koq jadi koordinator”

Gue: “Widih, koordinator apaan?”

C: “Koordinator nganu bos. Hahahahaha” Ngakak dan gue sebel ngeliat ketawanya yang puas banget

C: “dulu dia sempat di banned, koq bisa aja tuh makhluk nembus banned-annya, kagak paham gue”

Gue: “Hebat berarti, dia punya keahlian di bidang Aiti”

Sementara itu, si A cuman diem doang, ngelanjutin lagi ceritanya

C: “Tapi emang si Erna itu happening banget, semua grup ngomongin dia. Gara – gara suka ngritik itu”

A: “Emang loe kenal bro sama si Erna?”

C: “Loh dia kan anak lama, ya pasti gue kenal”

A: “Nggak mungkin loe kenal Erna bro”

C: “Lah ini emang Erna yang mana”

A: Ini Erna (tetot) tetangga gue di Jawa, temen gue satu kampung di Kalimantan sono.

C: “Loh bukan Erna yang….”

Gue, A, dan B: “Erna yang mane bro, huahahahahaha” Kita ngakak barengan

C: “Ah sudahlah” sambil ngeloyor pergi

Sampai sekarang Erna yang dimaksud sama temen gue si A dan C pun gue nggak kenal. Cuman hidup emang aneh, satu peristiwa bisa dimaknai sama meski berbeda oleh orang yang sekedar ngumpul buat ngegosip

mouths-690957_640

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *