@JalurSerpong : Sebuah Harapan Dari Follower

@Jalurserpong adalah sebuah komunitas yg terbentuk secara sporadis, artinya komunitas ini berawal dari seorang pengguna @commuterline jalur serpong yang dengan kecerdasanya dia membuat sebuah komunitas jalur serpong melalui sosial media twiter.

Dengan akun @jalurserpong, yang jumlah folowernya makin bertambah, maka komunitas ini menjadi ajang berbagi info, keluh kesah, sampai curcol. Unik memang jika meminjam istilah seorang sosisolog ternama Michael Facult, bahwa sebaran informasi dalam pola2 komunikasi acak akan menemukan bentuk dengan sendirinya dan begitu pun hadirnya JS ini tak lepas dr kata Facult tsb. Artinya ketika serbuan dunia maya telah yang mengkontaminasi peradaban masyarakat maka informasi adalah kebutuhan yg urgen. Saat ini era informasi dan sosial media telah menjadi bagian yang tak terpisahkan di kalangan masyarakat dimana segala aspek kehidupan bisa di akses dengan mudah, dan itu berdampak pada pola pergeseran komunikasi.

social-371648_640Berawal dari itu, JS hadir dengan latar budaya yg beda, strata pendidikan yg beragam, dan ekspektasi yg heterogen. Yang unik dari jalur serpong bukan hanya berbicara ttg rel dan kereta, kebijakan yg salah kaprah, atau keterlambatan jadwal yg berantakan, jauh dari itu semua jalur serpong sebuah adalah sebuah wahana yang bergeliat dengan bentuknya sendiri di antara rentetan rutinitas monoton folowernya yg setiap hari bergelut dengan kerasnya relitas hidup. Segi2 yg di eksplorasi jalur serpong lebih meningkatkan silaturahmi perkawanan dan berbagi manfaat lainya.

Kehadiran Jalur Serpong (JS) ini pun setidaknya menjadi sebuah angin segar, karena tak membutuhkan waktu lama maka bermunculanlah akun-akun twitter lain yang sesuai dengan nama jalur perjalanan @CommuterLine.

Kedepan mudah-mudahan akun-akun publik seperti ini mempunyai daya tekan bagi PT KAI atau setidaknya menjadi  penyambung lidah pengguna dan sebagai media untuk saling bersilaturahim dengan sesama pengguna.

Saya berharap kelak jalur serpong dan Jalur-jalur yang lainya adalah sebuah komunitas publik yg konsen dlm menjalin silaturahmi antar pengguna @commuterline

Late Post
Hery S Ardiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *