Katanya Ini Penyebab KRL Kudu Ngantri Buat Masuk Stasiun Manggarai

Kali ini tersebar informasi mengenai penyebab antrian masuk stasiun Manggarai, sulit diketahui apakah sumber informasi ini adalah benar – benar dari Kepala Stasiun Manggarai (MRI 1). Informasi ini beredar di berbagai whatsapp group orang – orang yang demen naik KRL.

model-train-1146828_640

Jadi kira – kira begini penjelasannya:

Penjelasan MRI1 terkait lamanya antrian masuk MRI belakangan ini :

Kami mohon maaf bapak2 ibu2 mas mbak semua atas ketidak nyamanannya setiap mau masuk sta Mri. Sebenarnya ada bbrp hal jd penyebab antrian ka :

1. Taspat 20 km masuk emp mri (dr sinyal masuk – sinyal keluar karena ada pekerjaan terowongan pnp.)

2. Secara pelayanan ka juga dr arah boo-jakk masuk jalur 5 tidak bisa masuk secara bersamaan dengan KA dr arah jakk dan thb yang masuk jalur 6 (jakk-boo) dan 7 (feeder mri-duri) karena arah luncuran ka (wesel ujung mengarah ke jalur yg akan dilalui dr arah sebaliknya jalur 5) jd hrs satu2. 

Bayangkan 3 jurusan KA harus masuk satu-satu, setiap proses masuk masing2 ka lebih kurang 3 menit. Kalau dr 2 jurusan dr thb dan jakk maka butuh 6 menit. Sedang diusulkan agar dipasang wesel baru dr arah thb menuju jalur 7, sehingga nantinya dr arah jakk ke jalur 6 dan thb ke jalur 7 bs masuk bersamaan.

3. Langsiran putar lok di gmr utk KA jarak jauh juga berpengaruh.

4. Pelayanan di jakk jg berpengaruh, krn setiap keberangkatan KA jarak jauh di jakk maka KA yg akan masuk jakk hrs ditahan di sinyal masuk untuk gantian.

Itulah bapak2 ibu2 mas mbak bbrp hal yg jd penyebab antrian KA di Mri, selain Mri sendiri merupakan titik simpul 4 jurusan. Kami sekali lagi mohon maaf yg sebesar-besarnya atas ketidaknyamanannya.

Sekali lagi kami mohon maaf.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *