KRL Access Versus InfoKRL

Sebagai penumpang @CommuterLine, tentu membutuhkan banyak informasi terkait perjalanan KRL. Masalahnya, seringkali jadwal KRL berantakan apapun penyebabnya. Karena itu minimal saya butuh informasi yang baik agar bisa memperkirakan waktu dengan baik

aplikasi KRL

Salah satu informasi yang sering saya gunakan adalah infokrl aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh PT KCJ. Pada dasarnya aplikasi ini menunjukkan posisi KRL yang akan menuju atau berangkat dari stasiun tempat kita berada. Selain itu aplikasi ini menunjukkan juga jadwal KRL yang akan melintasi stasiun tempat kita berada.

infokrl

Masalahnya aplikasi ini tidak terlampau berguna kalau kita melakukan perjalanan lintas relasi, misalnya dari Green Line ke Yellow Line. Agak repot untuk memprediksi kira – kira berapa waktu yang dibutuhkan untuk sampai di stasiun kedatangan. Selain itu, aplikasi ini meski tersedia untuk blackberry, android, dan iphone, masih menggunakan bahasa Indonesia

infokrl-menu

Baru – baru ini, PT KCJ mengeluarkan satu aplikasi lagi yang diberi nama KRL Access. Mirip dengan saudaranya yang telah lebih dulu lahir, namun informasi yang disediakan sudah dalam bahasa Inggris. Anda bisa mengecek posisi KRL di stasiun tempat anda berada dan juga melihat jadwal yang akan stasiun tempat anda berada. Kerennya lagi, aplikasi ini dilengkapi dengan biaya yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dari stasiun keberangkatan ke stasiun tujuan.

KRL Access

Disamping itu ada email complain, dan update berita dari perusahaan. Sangat mudah dan nyaman menggunakannya. Kekurangannya tentu ada, selain masih ada bahasa Indonesia yang agak sedikit mengganggu di Posisi KRL, aplikasi ini juga belum ramah untuk perjalanan antar lintasan.

KRL Access-menu

Terlepas dari seluruh kekurangan tersebut, apa yang dilakukan oleh PT KCJ wajib diapreasiasi dengan baik

Bravo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *