Panduan Praktis Naik KRL @CommuterLine buat Newbie, Edisi Revisi

Panduan ini berada ditangan kamu dengan penyebab yang sederhana yaitu berawal dari perbincangan sederhana antara akun @ComLineJkt dan @SantiaRisky di twitter. Inspirasi pertama yang berawal dari perbincangan itulah yang membuat saya berpikir untuk membuat panduan sederhana untuk para newbie yang mau menggunakan KRL @CommuterLine.

Namanya juga proyek iseng yang sederhana dan tiba-tiba muncul gara-gara perbincangan di media sosial, tidak heran kalau penulisan panduan ini justru meleset jauh dari jadwal yang direncanakan.  Akan tetapi, berkat keteguhan hati yang diliputi semangat pantang menyerah, panduan ini akhirnya selesai juga dan bisa dipublikasikan di situs jakartabytrain.com untuk pertama kalinya di 6 Juli 2015.

Panduan edisi awal tidak pernah bisa ditemukan di toko buku manapun. Begitu juga panduan edisi revisi ini. Jadi, saya mohon kerendahan hati kamu untuk menyebarluaskan panduan ini untuk kakek, nenek, paman, bibi, pakdhe, budhe, om, tante, adik, kakak, sepupu, TTM kamu, ataupun pasangan kamu yang kiranya mau mencoba naik KRL untuk pertama kali.

Edisi revisi dibuat karena sudah banyak perkembangan terbaru, khususnya inovasi dalam hal tiket KRL. Terima kasih untuk @SantiaRisky yang sudah membantu membuat edisi revisi dari panduan ini. Maklum saja penyakit malas lebih sering menerpa saya ketimbang ketularan virus rajin.

Bagi kamu yang merasa terbantu ataupun sebel dengan panduan ini, silahkan beritakan pada duna (baca: media sosial) kenapa kamu merasa terbantu ataupun sebel. Semua kritik dan saran, pasti saya tampung.

Unduh Panduan Edisi Revisi Mei 2016 Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *