Yuk Ikut Bantu Wujudkan Mimpi Mereka untuk Naik @CommuterLine

Kak SidikNaik Kereta Rel Listrik (KRL) bagi orang yang tinggal di Jabodetabek mungkin sudah biasa. Tapi ternyata, masih ada anak-anak di wilayah Bogor yang belum pernah melihat apalagi naik kereta.

Bermula dari share postingan cerita akun FB Dongeng Keliling Kak Sidik ke grup FB KRL-Mania, tercetus ide untuk mewujudkan keinginan santri TPA di wilayah Cileungsi, Jawa Barat. Keinginan mereka sederhana: Ingin bisa naik kereta.

Seorang pengelola TPA di kampung terpencil di Cileungsi, curhat kepada Kak Sidik. “Semua anak di kampung ini belum pernah ada yang melihat atau menaiki kereta api. Mereka hanya bisa menonton di televisi atau saat orang-orang di kampung lain bercerita pulang kampung dengan berkereta.

Kak Sidik ingin membahagiakan mereka dengan mengajak tamasya berkereta api. Melihat dari dekat stasiun kereta, membeli tiket di loket, dan menjadi penumpang kereta, pasti akan sangat membahagiakan mereka.

Menurut ibu pengelola TPA, mereka sudah sangat sering bilang, “Kapan kita bisa naik kereta ya bu ?”. Ia hanya bisa bilang, belajar dan mengaji saja yang rajin, nanti akan ada jalan.

Kebahagiaan ibu pengelola TPA sekaligus taman baca masyarakat (TBM) bertambah saat menyaksikan 9 santrinya sudah berhasil menghafal Al Quran juz ke-30, akhir Desember 2014 yang lalu. Dan bersamaan dengan itu, sejumlah santri lainnya sudah mulai belajar menghafal Al Quran mengikuti jejak teman-temannya.

Sahabat sekalian bisa memberikan kado terindah untuk mereka, dengan mengajak mereka yang kurang lebih 60 anak bertamasya dengan kereta api. Mereka pasti akan bertambah bahagia. Rencananya Kak Sidik ingin membawa mereka ke Stasiun Bogor, bersama-sama membeli tiket KRL ke Stasiun Jakarta Kota. Mereka bisa jalan-jalan keliling Kota Tua, menikmati makan siang dan lain-lain. Sorenya, mereka kembali pulang naik kereta ke Stasiun Bogor. Sesederhana itu.

Membaca postingan tersebut, KRLMania, Komunitas Pengguna KRL Sejabodetabek tergerak untuk membantu Kak Sidik mewujudkan mimpi mereka. Jika teman-teman ingin ikut berpartisipasi silakan transfer ke rekening bendahara KRLMania di
BCA Cabang BEJ, A/C No. 4580102617 a.n Anna Dwiyana
Mandiri Cab. BEJ, A/C No. 104-0097000520 a.n Anna Dwiyana.
Konfirmasi transfer ke 081586133880 (hotline krlmania)

Yuk ikut wujudkan mimpi adik-adik kita untuk bisa naik kereta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *