Dukung Jakarta Travel Map Project yuk


Anda suka dilanda kebingungan nggak kalau ada saudara, teman, atau rekan kerja yang datang ke Jakarta? Lebih bingung lagikah jika mereka ingin ngajakin jalan – jalan berkeliling Jakarta? Kalau bingung, tentunya anda tidak sendirian. Salah satu soalnya adalah informasi yang tidak cukup banyak tersedia mengenai berbagai tempat wisata di Jabodetabek. Selain itu macet juga menjadi salah satu masalah penting yang masih sulit di pecahkan oleh pemerintah Jakarta. Akhirnya, lagi – lagi kita ngajakin ke mall, sesuatu yang mestinya menjadi pilihan terakhir, bagaimanapun juga mall bukanlah ruang publik yang bisa dinikmati oleh banyak orang.

Cover Depan

Saya sendiri, meski cukup lama tinggal di sekitar Jakarta kadang suka dilanda kebingungan yang sama. Sampai akhirnya saya memberanikan diri menelusuri Jakarta dengan menggunakan KRL. Kenapa KRL? Ya karena meski layanan KRL belum sebaik layanan di luar negeri, tapi inilah transportasi yang reliable untuk digunakan menelusuri seluruh penjuru Jakarta.

Awalnya saya juga bingung, bagaimana cara menggunakannya, dan nggak cukup juga tersedia informasi yang baik mengenai bagaimana cara menggunakan KRL itu. Pada saat tersebut, saya menyadari bahwa penting kita punya informasi yang baik mengenai moda transportasi massal ini. Selain itu, ternyata cukup banyak tempat – tempat wisata yang bisa di jelajahi dengan menggunakan KRL. Tidak hanya museum atau tempat bersejarah, tapi juga tempat makan yang enak, hotel yang nyaman dan murah, serta cafe yang menyenangkan.

Dari ide sederhana itu, saya coba buat situs ini dengan bantuan beberapa teman dekat. Semua bekerja, menuliskan, dan mempromosikan seluruh informasi wisata tanpa bayaran. Jadilah situs http://jakartabytrain.com ini. Tapi ada yang kurang, kami sama sekali nggak punya travel map seukuran kantong baju yang bisa dibagikan gratis. Untuk itu kami berpikir penting juga untuk bikin travel map untuk seluruh tempat wisata di Jabodetabek ini. Travel Mapnya sih rencananya dibagikan gratis, ke wisatawan asing dan juga domestik. Bentuknya sederhana dan nggak rumit serta tetap setia dengan mengusung jalur KRL di jabodetabek sebagai sarana utama.

Untuk mewujudkan impian itu, saya mengajak teman2 untuk mendukung project ini, nggak harus dalam bentuk dana, tapi juga bisa membantu perbanyakannya, atau yang paling mudah memberitahu saya tentang tempat – tempat wisata lain yang belum pernah saya kunjungi.

Tertarik mendukung? Coba deh download informasi pengenalan dan  brosur penawaran kerjasama ini, beritahu saya apa yang ada di pikiran kamu ya

Rencana petanya sendiri bisa dilihat pada taut ini atau bisa juga lihat gambarnya di bawah ini

Print

Catatan Perkembangan

Terima kasih kepada:

atas dukungannya buat #jkttravelmapproject.

Sampai saat ini kami telah menggalang dana Rp[therm_r] dari target Rp[therm_t] ! Kirim kami email di info [at] jakartabytrain [dot] [com] agar kamu tahu kemana harus menyumbang ya atau bisa juga melalui paypal

*termometer dalam ribuan

[thermometer raised=1850 target=20000 width=150 align=center currency=Rp]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s