Hakim Cantik Naik @CommuterLine


Hakim adalah profesi mulia, konon orang menyebutnya sebagai wakil Tuhan di dunia ini. Karena di tangan hakimlah keadilan di letakkan dan diharapkan oleh banyak kalangan masyarakat. Tak salah jika Deva Indah, Finalis Miss Indonesia 2006 dan lulusan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran 2005 ini melabuhkan dirinya untuk menjadi Hakim.

Deva Indah, Hakim Cantik yang bertugas di PN Muara Belian, Jambi ini telah siap mental dan fisik, serta memiliki komitmen tinggi untuk keadilan dan siap juga untuk  menahan diri dari kehidupan glamor selebritis yang pernah di lakoninya. Perbedaan budaya, kondisi alam, cuaca hingga air yang keruh adalah sebagian tantangan yang harus dihadapinya. Namun bagi Deva Indah hal tersebut merupakan resiko pekerjaan. Tak hanya menghadapi kerasnya tantangan alam, Deva Indah, sang Hakim Cantik ini juga harus menelan pil pahit berupa kesejahteraan dari negara yang minim. Dengan mengantongi uang Rp 2,8 juta dia harus berhemat-hemat hidup di Jambi yang harga-harga kebutuhannya cukup tinggi.

hakim-Deva-Indah

Pilihan Deva Indah untuk menjadi hakim mengundang decak kagum berbagai pihak, tidak terkecuali Komisi Yudisial (KY). Imam Anshari Saleh, Wakil Ketua KY mengapresiasi “Ini sangat luar biasa. Dia berani meninggalkan dunia modeling yang penuh gemerlap. Memilih kehidupan yang sederhana, menjadi hakim yang bertugas di daerah”

Deva sendiri pernah mengungkapkan keinginannya untuk pindah ke Jawa, untuk dapat mendampingi ibunya yang sedang sakit. “Bukan apa-apa, tetapi biar kalau ada apa-apa dengan mama, bisa cepat-cepat menjenguk. Kalau di Jawa kan ke mana-mana bisa dicapai, ada kereta, travel, bus atau lainnya,” kata Deva.

Saat ini ia berkarir di Pengadilan Negeri Sumedang Jawa Barat. Nah, semoga suatu saat Hakim Deva Indah ini dipindahkan ke Jakarta, sepertinya nanti para penumpang @CommuterLine bisa berharap bertemu dengan Hakim Cantik ini dan tentu jangan sampai menontonnya dari kursi terdakwa, cukup dari kursi @CommuterLine

Note: Gambar diambil paksa dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s