Ketemu Polwan Cantik di @CommuterLine


Siapa yang saat ini tidak mengenal Briptu Eka Frestya? Perempuan cantik yang bertugas sebagai Polisi di NTMC Polri, kelahiran 15 Juli 1988 ini begitu kerap menghiasi layar kaca di rumah kita untuk memberikan informasi kemacetan yang terjadi. Wajah cantiknya tentu mencuri perhatian banyak orang, karena bayangan kita tentang polisi yang melekat begitu berbeda langsung hilang saat kita melihat Briptu Eka beraksi di layar kaca.

Briptu Eka Frestya, atau Briptu Eka memulai karir di kepolisian sejak 2006, tepatnya saat ia sudah berusia 18 tahun. Pada awalnya, ia ditugaskan di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Tak lama setelah itu, Eka dipindahkan ke satuan Polisi wisata Bandara Soekarno Hatta. Baru pada awal 2009, Briptu Eka mulai berpindah tugas ke NTMC Ditlantas Polri. Mulai sejak saat inilah, nama Briptu Eka selalu diasosiasikan dengan istilah Polwan cantik. Istilah ini muncul karena ia ditunjuk sebagai pembawa berita dari NTMC yang bekerja sama dengan stasiun televisi swasta untuk menayangkan liputan langsung mengenai situasi arus lalu lintas.

Briptu Eka

Sesungguhnya Briptu Eka tak pernah mudah mendapatkan penugasan di NTMC Polri, karena ia harus berkompetisi dengan 100 orang peserta lain dari seluruh Polda. Melalui seleksi yang super ketat, Briptu Eka berhasil terpilih sebagai salah satu dari enam anggota Polri yang membawakan berita lalu lintas di layar televisi.

Nah, kalau kita selama ini melihatnya di layar televisi, kira – kira mungkin nggak kita bisa melihatnya di stasiun – stasiun KRL Jabodetabek untuk membawakan berita tentang situasi KRL? Atau mungkin kita bisa berharap bertemu di dalam KRL pada suatu hari nanti? Entahlah, yang jelas Polwan ini telah menyatakan keinginannya untuk masuk ke kesatuan yang lebih menantang macam reserse atau unit narkoba. Tentu lebih menyenangkan melihat dan berhadapan dengan Briptu Eka di @CommuterLine ketimbang berhadapan dengannya di meja penyidik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s