7 Alasan Terlambat Yang Biasa Digunakan Digunakan Warga Jakarta


Kalau kamu tinggal di Jakarta, seringkali kita (terpaksa/dipaksa/sengaja) terlambat untuk menghadiri suatu acara atau terlambat masuk kantor. Situasi dan kondisi Jakarta yang serba tak menentu telah membuat terlambat sebagai hal yang lazim bagi sebagian penduduk Jakarta. Nah, kalau sudah terlambat, maka ada beberapa alasan yang biasa digunakan oleh banyak orang. Menggunakan Commuter Line juga tidak menjamin kamu tidak terlambat ke kantor atau terlambat datang untuk memenuhi janji pertemuan

Berikut adalah alasan-alasan yang biasa digunakan oleh orang terlambat .

1. “Gila, KRL jurusan  [isi nama rute] tertahan di Stasiun [isi nama stasiun]!”

Ya mau gimana lagi, meski perjalanan KRL adalah perjalanan yang terjadwal, tapi kadang – kadang ada saja hambatan yang datang menghampiri. Paling sering gangguan adalah gangguan listrik aliran atas atau ganggung persinyalan. Alasan ini adalah alasan umum dan paling sering digunakan oleh para pengguna KRL di Jabodetabek.  Ajaib sih, tapi ini adalah faktanya, dan rasa – rasanya alasan ini masih valid apabila layanan KRL tidak segera diperbaiki oleh PT KAI dan PT KCJ.

2. “Maaf ya, saya harus antar Orangtua, Istri, Suami atau Anak”

Hmm, kamu pernah gunakan alasan ini kan? Ini adalah salah satu alasan yang paling bisa untuk membuat orang lain tidak marah. Alasan ini bisa dikatakan sebagai salah satu jurus pamungkas yang sulit dikonfirmasi kebenarannya. Ya bisa aja sih kalo mau, tapi kamu jadi kesannya tidak percayaan gitu.

3. “Wah, KRLnya lagi rusak, nunggu KRL jam berikutnya “

Ini adalah salah satu alasan yang cukup valid juga, mengingat tiba – tiba KRL yang sedianya akan mengangkut kamu secara tiba- tiba rusak. Akun twitter @CommuterLine juga sering menayangkan alasan kerusakan KRL ini. Namun kalau mau pakai alasan ini, ada baiknya jika KRLnya benar – benar rusak, kamu nggak maukan kalau ada orang yang tiba – tiba iseng stalking akun twitternya @CommuterLine untuk mengecek kebenaran cerita kamu

4. “Rumah gue kebanjiran nih!”

Penting untuk memahami, kalau alasan ini hanya berlaku bagi orang yang memang tinggal di daerah-daerah banjir. Jadi mohon gunakan alasan ini dengan sangat baik.

5. “Ada masalah dikit nih…”

Pernahkan di hubungi orang yang nanya kenapa kamu terlambat? Nah, apa alasan ini adalah salah satu alasan yang kamu pakai. Kesannya sih ya nggak keren banget kalau kamu pakai alasan ini, tapi setidaknya ini adalah alasan yang paling mudah saat kamu belum ketemu alasan yang cukup valid untuk menjelaskan kenapa kamu terlambat.

6. “Stasiun kebanjiran”

Nah, alasan ini valid, kalau Jakarta lagi kena hujan deras selama beberapa waktu, tapi ini hanya berlaku untuk beberapa stasiun tertentu yang memang langganan kebanjiran seperti Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, Stasiun Kampung Bandan, dan Stasiun Jakarta Kota.

7. “Maaf, dah kelamaan nunggu ya?”

Yang ini sih bukan alasan, tapi basa basi yang sama sekali nggak penting dan bisa bikin lawan bicara kamu langsung pundung abis. Biasanya sih ngomong gini sambil senyum – senyum nggak jelas. Kalau terlambatnya kelamaan, mendingan kamu diam saja dan minta maaf sambil langsung nraktir orang yang telah begitu lama nungguin kamu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s