Gimana Caranya Kirim Tulisan Untuk jakartabytrain.com?


Beberapa waktu yang lalu, ada yang sempat bertanya melalui @JakartaByTrain, pertanyaannya mudah sebenarnya yaitu soal “Gimana caranya kirim tulisan?”. Sederhana sih, tapi pertanyaan itu yang mendorong saya membuat tulisan ini.

Sejatinya situs ini dimaksudkan sebagai situs sosial atau yang sekarang disebut sebagai user generated content. Artinya setiap orang yang terdaftar di situs ini bisa memproduksi konten berupa tulisan dan juga gambar. Nggak pernah terlintas di pikiran, kalau situs ini dimaksudkan seperti media mainstream di luaran sana. Jadi ya, saya lebih senang dengan menyebutnya social blog.

Kenapa pilihannya social blog? Karena menurut saya akan lebih menyenangkan apabila ada orang berbagi pengalamannya berwisata naik CommuterLine kemanapun itu dan membaginya pengalamannya di tulisan – tulisan dan gambar – gambarnya.

Singkatnya saya jawab, kalau mau kirim tulisan, silahkan saja daftar di form registrasi ini. Dan begitu sudah terdaftar, ya sudah bisa tinggal log in dan langsung memproduksi konten, tanpa harus melalui filter khusus. Kalaupun ada proses editing ya seperlunya saja sekedar untuk mempercantik tulisan.

Blog

Selain itu, untuk tulisan berbahasa Indonesia, situs ini juga sudah menyediakan satu kategori khusus yaitu di JakartaByTrain-ID. Karena seperti saran dari teman baik saya, ada baiknya punya kategori khusus berbahasa Indonesia karena kita hidup di Indonesia.

Ilustrasi gambar diambil dari sini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s