Ternyata Para Pengacara Juga Menikmati Berwisata Naik @CommuterLine


Sabtu, 5 April 2014 kemarin, jakartabytrain.com mendapatkan kehormatan untuk mengorganisir acara jalan-jalan dari salah satu kantor hukum terbesar di Indonesia. Tentu konsep jalan-jalannya akan tetap sama, yaitu menggunakan CommuterLine sebagai moda transportasi utama untuk berwisata.

Nah, akhirnya saat yang ditunggu tiba, hanya tempat berkumpulnya saja yang berbeda. Biasanya para peserta Tur KRL memang berkumpul di stasiun Manggarai. Namun kali ini untuk mengakomodasi banyaknya peserta yang ikut, maka ditetapkan stasiun Cikini sebagai Point of Meeting dalam Tur KRL yang diberi nama #AHPTangerangTour. Karena banyak peserta yang belum atau jarang menaiki CommuterLine maka ada sesi penjelasan singkat tentang bagaimana menggunakan Kartu Multi Trip dan juga hal – hal lain terkait dengan CommuterLine.

kumpul di cikini AHP Tangerang Tour

Ternyata diantara peserta yang kumpul ada juga Pak Chandra Hamzah hehehehe. Jadi selepas selesai, naiklah kita semua ke lantai 2 untuk memulai proses tap in di pintu elektronik CommuterLine

Tap In Stasiun Cikini AHP Tangerang Tour

Dan nggak perlu waktu lama untuk menunggu, CommuterLine yang membawa kita ke Manggarai akhirnya tiba. Dan berangkatlah semua menuju Stasiun Manggarai.

Suasana CommuterLine AHP Tangerang TourFotoin Aku di CommuterLine AHP Tangerang Tour

Sampai di Stasiun Manggarai rombongan berganti CommuterLine. Namun, karena banyak orang yang naik dan turun rombongan yang mestinya tidak terpisah malah jadinya terpisah saking banyaknya orang yang transit di Stasiun Manggarai. Dan rombongan yang tertinggal akhirnya naik CommuterLine berikutnya menuju Duri.

Rombongan yang terpisah, finally, bersatu kembali di Stasiun Duri

Stasiun Duri AHP Tangerang Tour

Dari Stasiun Duri, peserta #AHPTangerangTour melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tangerang.

Sampai di stasiun Tangerang, seluruh peserta #AHPTangerangTour menyempatkan diri untuk berfoto di depan Stasiun Tangerang.

bergaya di Stasiun Tangerang AHP Tangerang Tour

Dari Stasiun Tangerang, peserta #AHPTangerangTour kemudian berjalan kaki keluar area Stasiun. Tapi sempet juga mampir dong untuk beli Cilok. Aku rasa, penjual Cilok pasti seneng, karena tiba – tiba banyak oranng yang beli Ciloknya hehehehe

beli cilok AHP Tangerang Tour

Setelah memborong Cilok, peserta #AHPTangerangTour berjalan kaki menuju kawasan Pasar Lama.

jalan ke pasar lama AHP Tangerang Tour

Setelah membaui bau pasar tradisional yang sangat khas, sampai juga di Museum Benteng Heritage dan peserta #AHPTangerangTour juga dibagikan topi khas Tangerang untuk dipakai. Konon topinya juga bisa dipakai tempat untuk menaruh belanjaan kalau ada yang hendak dibeli

Foto session di Museum Benteng AHP Tangerang Tour Topi Khas AHP Tangerang Tour  Heritage Walk AHP Tangerang Tour

Perjalanan pertama adalah ke Klenteng Boen Tek Bio dan pemandu dari Museum Benteng memberikan penjelasan tentang Klenteng tersebut.

Boen Tek Bio AHP Tangerang Tour

Dari klenteng sempat mampir ke beberapa tempat seperti rumah salah seorang jurnalis peranakan TiongHoa dan, mampir ke Dermaga Tangga Jamban

Dermaga Tangga Jamban AHP Tangerang Tour

Nggak lupa menyempatkan diri makan Es Podeng dong hehehehe

Es Poden AHP Tangerang Tour

Setelah perjalanan mengelilingi kawasan Pasar Lama berakhir, peserta #AHPTangerangTour kembali ke Museum Benteng dan menyantap makan siang yang disediakan dengan sangat lahap.

makan siang AHP Tangerang Tour

Selepas makan siang, ada penjelasan melalui video tentang sejarang Museum Benteng dan kawasan Pasar Lama Tangerang yang dilanjutkan tour keliling Museum.

Setelah selesai, pak Chandra Hamzah mewakili kantor AHP menerima cinderamata dari Museum Benteng

Chandra Hamzah AHP Tangerang Tour

Selepas selesai, ternyata perjalanan pulang dari #AHPTangerangTour mendapatkan CommuterLine (sepertinya holec) yang bikinan PT INKA. Interiornya keren dan ada running text di screennya.

KRL INKA Holec

Sampai ketemu lagi di Tur KRL berikutnya ya

Advertisements

One Comment Add yours

  1. Charlie says:

    Wah jd inget dulu.. Bs kali akh ikutan lg jln kya dulu.. Hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s