Yang Kedua


Nggak kerasa kalau tepat di tanggal ini, situs ini sudah memasuki tahun keduanya. Pertama kali dibuat sampai hari ini, mission statement dari situs ini cuma ada satu dan tetap setia yaitu berbagi informasi tentang cara menuju tempat wisata di Jabodetabek dengan KRL (+ MRT kalau nanti jadi).

Apa yang sudah dicapai? Belum ada, kecuali jumlah kunjungan yang meningkat sejak 2012. Pada akhir 2012, kunjungan ke situs ini tercatat sebanyak 7.743. Pada akhir 2013, jumlah kunjungan meningkat menjadi 88.078. Sementara pada akhir Juli 2014, sudah tercatat sebanyak 110.640.

Di media sosial, situs ini dilengkapi dengan beberapa akun, diantarannya di twitter @JakartaByTrain , instagram @jakartabytrain, facebook fanpage JakartaByTrain, Google+ Page +JakartaByTrain. Soal jumlah yang nge follow atau ngelike sih masih dikit banget hehehehe. Maklum jarang ikut percakapan di media sosial jadi ya pertumbuhan pengikut di media sosial juga pas – pasan. Yang masih bingung adalah soal akun micro blogging ini, entah mau dibuat apa, karena selama ini cuma jadi mirror dari instagram. Yang kepikiran adalah bikin semacam cerita pendek satu paragraph saja kali ya.

Pertama kali dibuat, sempat bikin yang namanya #jkttravelmapproject yang malah nggak diteruskan lagi karena penyakit (sok) kemalasan yang luar biasa hehehehe. Tapi yang agak rutin dibuat dan rajin dibuat adalah acara Tur KRL. Buat saya Tur KRL ini agak mengejutkan, karena konsep acaranya sebenarnya cuma sederhana yaitu jalan2 naik KRL tapi yang mau ikutan ya banyak aja tuh. Padahal tour guidenya kadang-kadang malah nggak tahu sejarahnya wkwkwkwkwk.

Situs ini juga punya beberapa contributor. Dari catatan di buku sih ada 6 orang yang ikutan jadi contributor yaitu @NaikUmum, Bibin (yang ngasuh akun @ComlineJkt), Ferdiansyah, Hery S Ardiansyah, @krlekonomi, dan @mrspramuditho. Terima kasih ya teman – teman semua *salamin satu – satu.

Project terakhir yang lagi dibikin adalah Peta Wisata Keliling Jakarta by Train. Mudah-mudahan nggak ikutan kena penyakit sibuk (baca: malas) yang seringkali kumat.

Selama 2 tahun berada di internet, ada juga cerita agak lucu dari salah satu akun di twitland. Jadi ceritanya kite disuruh sama akun tersebut buat ngeblock satu akun tertentu dan juga ada dua akun lainnya di twitland. Permintaan yang aneh, karena pada dasarnya dia yang punya masalah sama akun – akun tersebut, sementara kite kagak ada masalah apapun. Yang terjadi, malah marah – marah nggak jelas dan akhirnya jadi pundungan sampai hari ini, aneh banget yak hehehehehe.

Oya, kite mau mengucapkan terima kasih dulu atas bantuan dari beberapa pihak. Terima kasih buat mas @suamimalas, @irchicalm, @PistaSimamora, dan @mahestya yang sudah bantuin masang plugin dan memperbaiki berbagai tampilan dari situs ini. Terima kasih juga buat mas @andin1337 yang sudah berkenan jadi editor Bahasa Inggris buat situs ini

Terima kasih juga buat semuanya yang sudah berkenan mengunjungi situs ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s