Cantik Cantik PPK


Kalau kamu penumpang KRL, kamu pasti sering mendengar pengumuman yang disampaikan di dalam Kereta. Pengumuman dari akan mendekati stasiun ataupun pengumuman untuk mengingatkan agar barang bawaan kamu tidak tertinggal di dalam KRL.

Tapi kamu pasti belum tahu, bahwa memberikan pengumuman di dalam kereta itu hanyalah sebagian dari tugas pokok Petugas Pelayanan Kereta (PPK). Dari informasi yang berhasil dihimpun, tugas pokok Petugas Pelayanan Kereta adalah menyampaikan informasi di dalam kereta, memastikan keselamatan penumpang dalam perjalanan KRL, dan mengatasi gangguan ringan pada KRL. Selain ketiga tugas itu, ternyata tugas PPK juga melakukan buka tutup pintu KRL.

Di 2014 yang lalu, PT KCJ mengumumkan penerimaan Petugas Pelayanan Kereta (PPK) yang berjenis kelamin perempuan. Sebarisan PPK Cantik ini lalu melengkapi formasi Petugas Pelayanan Kereta. Tak cukup hanya berbekal ijazah SMA, para PPK cantik ini juga dituntut untuk mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sebagai ibukota dari Indonesia, Jakarta juga kedatangan berbagai tamu dari mancanegara jadi wajarlah kalau para Petugas Pelayanan Kereta dituntut kemampuan dalam bahasa Inggris.

Karena itu, jangan pernah meremehkan para PPK cantik ini, karena dipundak mereka perjalanan kita sebagai penumpang KRL bisa menjadi nyaman dan aman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s