Ada Yang Salah dengan Toilet Stasiun Rawabuntu Ini


Stasiun Rawabuntu sedang berbenah, meski belum banyak tapi sudah terasa pembenahannya setidaknya oleh saya yang tiap hari wara wiri melewati stasiun tersebut. Salah satu yang saya rasakan pembenahan adalah toiletnya.

Dulu toilet ini kecil banget, bahkan kita bisa berdesakan hanya untuk melepaskan hasrat alam yang seringkali hadir tanpa diundang. Mungkin juga berdasarkan masukan dari banyak pihak, akhirnya toilet tersebut dibenahi dan dirapihkan agar kesan stasiun modern nan gagah juga terlihat di stasiun ini.

Untuk masuk ke toilet tak perlu lagi berdempetan dan berdesakan. Lebih lega dan lebih nyaman. Bagusnya lagi Toilet di stasiun ini juga dilengkapi dengan toilet khusus penyandang disabilitas. Tapi, sekali lagi, sayangnya perancang bangun toilet ini tidak memperhatikan soal akses.

Coba perhatikan baik – baik gambar dibawah ini, kalau penyandang disabilitas itu pakai kursi roda pertanyaan pertama yang muncul di benak saya adalah bagaimana caranya kursi roda itu bisa masuk sampai ke depan pintu toilet?

toilet_stasiun_rawabuntu_20151030_213515

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s