Akhir Oktober, 3 Rangkaian KRL Seri 6000 Tiba di Indonesia


Kereta tengah dalam proses penurunan

Setelah sebelumnya KCJ mendatangkan 3 rangkaian KRL seri 6000 pada akhir Juli yang lalu, KCJ akan kembali mendatangkan 3 rangkaian KRL seri 6000 yang rencananya akan tiba di Jakarta pada akhir Oktober mendatang.

Ketiga rangkaian tersebut, yaitu 6116F, 6118F, dan 6131F, nantinya akan dipergunakan untuk mengganti rangkaian-rangkaian KRL yang saat ini masih berstamformasi (SF) 8 kereta pada lintas Bekasi dan Bogor, karena di kedua lintas tersebut masih ada rangkaian yang menggunakan rangkaian berstamformasi 8 kereta. Sedangkan untuk lintas Maja, semuanya sudah menggunakan 10 kereta.

Rangkaian 6131 saat dicek oleh tim dari KCJ pertengahan September yang lalu
Rangkaian 6131 saat dicek oleh tim dari KCJ pertengahan September yang lalu

Masing-masing rangkaian sudah mulai dikirimkan menuju pelabuhan di Kota Tokyo sejak Agustus yang lalu, dimulai dengan rangkaian 6116F pada pertengahan Agustus, lalu 6118F pada akhir Agustus, dan yang terakhir 6131F pada tanggal 19 September kemarin.

Tahun depan, KCJ rencananya akan mendatangkan rangkaian yang sama dengan jumlah yang sama, untuk menambah jajaran armada SF 10 kereta dan membantu mengisi kekurangan rangkaian SF 10 kereta yang mungkin beberapa di antaranya akan dijadikan SF 12 kereta.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s