Review: Manusia-Manusia di dalam Kereta Pelaju.

Oleh: Ali Aulia Ramly Anggara menerima tantangan untuk mengirim (post) foto hitam putih. Pilihan Anggara adalah mengirim foto yang dekat dengan kesehariannya, yang walau bukan merupakan pekerjaan penuh selalu dikerjakan sepenuh hati. Anggara memilih memotret di kereta pelaju (commuter line). Satu syarat ia abaikan, yaitu “tidak ada manusia.” Hasil foto yang ia kirimkan di Facebook-nya,…

Percaya Nggak Percaya: Cerita Horor di @CommuterLine

Pada Sabtu malam, sekitar pukul 22.00, saya naik kereta di Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanah Abang. Saya naik di kereta 5 dan suasana saat itu sepi dan hujan. Saat saya naik, tidak ada satupun orang di kereta tersebut. Sesekali saya melihat suasana di luar, meski berhenti di tiap stasiun, tapi entah kenapa tak ada yang…

Penumpang KRL Harus Sempurna?

Di zaman yang makin canggih, menjadi penumpang KRL yang baik dan taat aturan ternyata tak cukup menyelamatkan seseorang dari sasaran bidikan kamera telepon genggam, kemudian menjadi perdebatan berkepanjangan di media sosial.  Kita harus menjadi sosok sempurna dengan tingkah laku yang mendetail terjaga. Jangan sampai ada celah dan cela sedikitpun yang menjadikan mata kamera entah di…

Sedih Membaca Curahan Hati Penumpang Laki Laki @CommuterLine ini

Ayok siapa yg pernah berantem di dlm commuterline kaya gini, apalagi hanya karena rebutan duduk 😮 pic.twitter.com/l5PeCdbQcR — ! Omen (@CurhatKRL) May 16, 2017 //platform.twitter.com/widgets.js Video peristiwa jambak – jambakan di KRL menjadi viral dan diperbincangkan banyak pihak ternyata hanya peristiwa mengenai salah paham tempat duduk. Terhadap peristiwa tersebut, PT KCJ juga memperingatkan bahwa ada…

Ternyata, Ini Bocoran Jadwal KRL 2017

Deg – degan nih gue nungguin jadwal KRL 2017 terbaru yang katanya akan dirilis 1 April 2017. Tapi ya begitu, udah ada aja bocoran jadwal KRL 2017 yang disebar sama beberapa netizen. Heran juga, koq bisa cepat ya bocorannya beredar Misalnya saja ada yang nyebarin jadwal KRL di Jalur Biru yang akan lewat Pasar Senen…

Panduan Praktis buat Make Up di KRL

Sebagai perempuan, kita harus tampil cantik kapanpun dan dimanapun. Apalagi kalau mau ke kantor atau kamu mau ke kampus. Intinya, terburu – buru boleh, tapi tampil cantik itu wajib. Buat penumpang KRL seperti kita, gue mau kasih panduan praktis buat make up di KRL. Untuk make up, gue biasanya pakai telepon gue dengan mode selfie…

From Then to Now, This Is My Story with KRL Jabodetabek

Hehehe, judulnya sok keren ya? Karena akhir-akhir ini penulis lain di sini bercerita tentang pengalamannya dengan KRL Jabodetabek, akhirnya saya pun kepikiran buat bercerita pengalaman saya di sini. Sekalian ngisi lagi juga di sini, karena emang udah lama absen nulis di sini. Warning: Tulisan di bawah ini mungkin mengandung sedikit curhatan Jadi sebagai prolog, saya…

Sumpah, Ini Pengalaman Gue: 5 Cerita Horor Naik KRL

Sebagai penumpang KRL pasti punya banyak cerita tentang transportasi umum berbasis rel yang menjadi tumpuan masyarakat ini. Selain murah, soal ketepatan waktunya yang relative cukup dapat dipertanggungjawabkan menjadikan moda ini sebagai moda yang disukai para penglaju Namun dibalik itu semua, ternyata terdapat berbagai cerita horror yang bisa menimpa setiap penumpang KRL. Nah, gue mau cerita…

Curcol Bumil Naik @CommuterLine

Hamil bagi pengguna kereta itu perjuangan banget lohh… Seperi hari ini lagi lagi dijudesin ibu ibu sesama pengguna kereta karena saya hamil dan si ibu digusur petugas dari tempatnya dengan terpaksa karena kursi prioritas penuh. Hmm ngga skali dua kali siy dpt perlakuan begini dari sesama ibu ibu…dari dipelototin perut saya pas masih belum kliatan…

Catatan KRL Tahun 2016 dari Penumpang Cerewet

Catatan ini sedikit saja tentang rel dan kereta rel listrik, jamak disebut krl yang brandingnya diubah menjadi commuterline. Catatan ini dibuat sebagai pengingat bahwa hidup itu naik dan turun. Ada raihan ada kegagalan. Juga krl yang kita cintai ini. Yeilah pakai cinta segala yak. Yang terasa tahun 2016 kurang banyak tawaran buat pengguna kartu elektronik…

Akhir Oktober, 3 Rangkaian KRL Seri 6000 Tiba di Indonesia

Setelah sebelumnya KCJ mendatangkan 3 rangkaian KRL seri 6000 pada akhir Juli yang lalu, KCJ akan kembali mendatangkan 3 rangkaian KRL seri 6000 yang rencananya akan tiba di Jakarta pada akhir Oktober mendatang. Ketiga rangkaian tersebut, yaitu 6116F, 6118F, dan 6131F, nantinya akan dipergunakan untuk mengganti rangkaian-rangkaian KRL yang saat ini masih berstamformasi (SF) 8…

Masinis (Makan) Gadungan

Dalam seminggu ini, di Stasiun Pasar Senen dan Manggarai, tertangkap dua orang berseragam dan beratribut masinis yang ternyata masinis gadungan. Menurut berbagai laporan, keduanya memakai seragam masinis untuk melakukan tipu daya. Salah satunya penipuan terhadap seorang wanita hingga mengalami kerugian lebih dari empat juta rupiah. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Gadungan artinya palsu; bukan…